Mahasiswa KKN Unsoed 2024 Menyelesaikan Kegiatan KKN di Desa Kedunggede

Image

Senin, 12 Agustus 2024, Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman telah secara resmi menyelesaikan masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kedunggede. Pelaksanaan KKN yang dimulai tanggal 10 Juli – 13 Agustus 2024 resmi berakhir dengan acara penarikan mahasiswa KKN yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Kepala Desa. Dalam kesempatan tersebut Bapak Sutomo selaku Kepala Desa Kedunggede mengapresiasi tim mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman, dirinya merasa program kerja yang dilaksanakan sangat membantu masyarakat desa salah satunya adalah pemasangan sistem irigasi tetes di lahan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Tim Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman sendiri telah melaksanakan kegiatan KKN selama 35 hari di Desa Kedunggede. Selama waktu tersebut, mahasiswa KKN turut serta membantu masyarakat dalam 4 bidang utama yaitu lingkungan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pelayanan desa. Selain keempat bidang tersebut, mahasiswa KKN juga aktif berbaur dengan masyarakat sekitar. Contohnya adalah memeriahkan lomba-lomba peringatan kemerdekaan yang dilakukan oleh pemerintah desa, selain itu mahasiswa KKN juga membantu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Kedunggede dalam lomba menghias stand bazar UMKM di Festival Kambing Lumbir 2024, yang di mana dalam kesempatan tersebut Desa Kedunggede mendapatkan juara satu untuk lomba stand bazar UMKM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa maupun seluruh masyarakat Desa Kedunggede atas sambutan yang hangat serta dukungan baik materil maupun imateril yang telah diberikan. Kami berharap kegiatan KKN yang kami lakukan dapat memberikan manfaat kepada bapak ibu masyarakat desa dan kami meminta maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan KKN ini. Pada akhirnya selesai sudah perjalanan 35 hari kami di desa ini, kami izin meninggalkan desa yang sudah kami anggap sebagai rumah kedua kami. Terima kasih untuk kebersamaannya dan sampai berjumpa di kesempatan lainnya.” (Tim Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman 2024)

.

Komentar